Selasa, 04 Februari 2020

Ajang SHE 2019, Pamerkan Busana Muslin yang Kekinian

Sumber: google.com 


Semarang Hijab and Craft Expo (SHE) 2019 yang digelar di Mal Paragon Semarang dimeriahkan dengan peragaan busana muslim dari produsen asal Salatiga Ritz Syar'i pada Minggu (6/10/2019). Pada peragaan busana itu banyak didominasi perpaduan bahan denim dan motif kotak-kotak.

"Busana muslim casual itu kini sedang banyak dicari muslimah milenial untuk persiapan libur akhir tahun," ungkap sang desainer, Rindita Soetikno sekaligus pemilik butik Ritz Syar'i di sela-sela event.

Ia mengatakan kali ini cukup berbangga karena produk lokal mulai dilibatkan dalam fashion show SHE 2019. Sebagai brand dari asli lokal Jateng, ia mencoba memajang produk-produk terbaiknya.

"Kali ini kami menunjukan busana muslim koleksi liburan akhir tahun," jelasnya. Dalam pemasarannya, koleksi busana di Ritz Syar'i tidak dilakukan direct selling, kecuali, di butik mereka di Salatiga. Penjualan lebih banyak melalui toko online atau reseller resmi yang ditunjuk. "Pembelinya dari berbagai wilayah di Tanah Air," ucapnya.

Direktur Imperium Indonesia Yuni  Kanaya selaku penyelenggara pameran menjelaskan dalam ajang ini banyak melibatkan para UKM lokal di Semarang dan sekitarnya. Respons masyarakat juga cukup menggembirakan. Bahkan, secara umum target transaksi Rp 200 juta dalam sehari telah terlewati.

"Dalam sehari tercapai 115 persen hingga 150 persen. Di hari terakhir ini kami belum menghitung karena masih sampai nanti malam," terang Yuni saat ditemui pada Minggu (6/10/2019) siang.

Ia menjelaskan, pameran kali ini lebih meriah dari pada tahun lalu. Karena, pihaknya kini lebih mengedepankan UKM lokal. Begitu juga saat pameran busana muslim.

"Kalau tahun sebelumnya kami undang desainer dari Jakarta. Namun kini lokal saja. Meski begitu produknya sudah banyak dikenal luas oleh pecinta busana muslim," imbuhnya.




Sumber: Ayosemarang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar